Pfsense 2.0 rc3

Untuk yang ingin mencoba pfsense, sekarang pfsense 2.0 rc3 sudah tersedia. Pengen sebenarnya instal pf rc3. Sayang hardisk cuma satu. Yah, ga pa pa lah walau pake rc1. Menurut saya pfsense sudah memenuhi semua kebutuhan untuk sebuah warnet. Kenapa, karena kecepatan 1 mbps bisa di pake di ke lebih dari 20 komputer. Saya sendiri pake 15 komputer.

Ada temen saya pake 1 mbps share ke 50 komputer, hiks. Sudah dilengkapi dengan video cache, seperti situs youtube, indowebster, 4 shared, semua audio dan video di cache dengan baik.  Hebat memang guru-guru saya yang senang berbagi dengan saya. Walapun ga pernah tatap muka, dan saya hanya membaca tulisan-tulisan mereka. tetapi itu semua sangat bermanfaat banget buat saya. Pfsense adalah gratis. Karena itu saya tertarik. Dari pada pake yang bajak-bajakan. Atut. Yaps mungkin itu saya sedikit berbagi pengalaman saya tentang pfsense hari ini.

Semoga bermanfaat
Salam pfsense,
Bookmark and Share

0 komentar:

Posting Komentar