SEO

SEO dan SEM atau search engine marketing dan Search engine Optimisation bagi and yang masih awam akan kesulitan. Disini saya akan membahas mulai dasar “SEO(Search Engine Optimization) dan SEM (Search Engine Marketing).

Apa sih seo ?? seo itu kalo ga salah adalah search engine optimization ato optimisasi di search engine. Menurut aq sih yang namanya optimisasi itu caranya kalo dibilang sulit juga ga begitu, kalo dibilang mudah kok banyak yang bilang sulit. Yah tinggal orangnya aja sih.K alo emang udah seomaster mana ada kata sulit. Eh aq ga bilang mudah loh cuman gampang-gampang susah. Yang penting tuh rajin update trus kalo udah update tolong di ping di MYPAGERANK. Mmmhh…setelah itu kalo anda emang pengen no 1 di salah satu keyword contohnya saja keyword “TIPS SEO” anda kasih oneway backlink ato backlink satu arah. Selain itu keyword letakkan pada 250 kata pertama. Tapi anda juga harus pandai-pandai dalam menkombinasikan keyword dan kata-kata lain yang mendukung. Jangan sampai anda hanya membidik keyword dan menulis kumpulan keyword saja. Karena ini akan membuat kapok pengunjung anda.
Usahakan anda bertukar link dengan web/blog yang mempunyai hubungan dengan blog/web anda.Umpama saja blog/web anda berhubungan dengan bisnis ya bertukar link dengan web dan blog yang berhubungan bisnis juga jangan bertukar dengan web/blog yang berhubungan dengan komputer.Oh ya gunakan juga social bookmark.Tapi kalo blog saya hanya menggunakan 2 social bookmark saja lainnya adalah dari ngiklan di web-web berikut PRO2PROMO , PROMOSI-GRATIS , IKLAN SINGKAT , IKLAN ID , FOLDER BISNIS ,FORUM ANAK MUDA, Publish Web.id

Kalo social bookmark yang aq pake Technorati , Corank, Furl, Spurl, reddit, delicious

Yang disarankan Digg dan masih banyak lagi deh

Maaf kalo tips seo dan seo tipsnya ga karu-karuan banget.Karena emang tips ini saya berikan untuk mereka yang emang bener-bener baru belajar seo .Kalo saya bilang itu emang benar-benar tips seo bagi pemula bukan para master. Jadi bila para master seo jangan belajar disini.Kalo bisa para master seo silakan menambahi tips saya lewat comment anda agar teman-teman yang belajar tips seo pada blog saya ini makin pinter dan tambah ilmunya :) .

Saya menyadari bahwa saya hanyalah seorang anak kelas 3 sma saja maka dari itu lebih baik bila anda-anda yang ingin belajar seo lebih detail dan lebih rinci kepada master-masternya saja.Tapi meskipun begitu saya bisa buktikan bahwa generasi muda indonesia bisa menjadi generasi penerus seomaster yang sudah ada :P .Hidup Terus Generasi Muda Indonesia.Tunjukkan bahwa Meskipun kalian muda tapi kalian bisa berusaha untuk tidak kalah dengan yang udah tua-tua :P
Kunci Seo
Update Ilmu Seo Terbaru
1. ON PAGE SEO (Segala teknik seo yang ada dalam website/blog)
Untuk Pertama Kali setelah buat blog/website yang perlu diperhatikan adalah berikut ini :
1. Perhatikan Title atau judul utama blog anda. Sesuaikan Judul/Title dengan keyword yang akan anda optimisasi. Contonya adalah sebagai berikuti ini :
<html xmlns=“http://www.w3.org/1999/xhtml” dir=“ltr” lang=“en-US”>
<head profile=“http://gmpg.org/xfn/11″>
<title>Blog Seputar Bisnis Internet dan Hiburan</title>
2. Tentukan Tag Keyword yang sesuai dengan Isi Blog anda. Contohnya adalah sebagai berikut :
<meta name=“keywords” content=“belajar adsense, belajar seo,bisnis internet, belajar internet marketing, cerita kehidupan bayumukti, download mp3 gratis” />
3. Tentukan Tag untuk Description blog anda. Contohnya adalah sebagai berikut ini :
<meta name=”description” content=”Tempatnya belajar bisnis online dan internet marketing secara mudah” />
4. Buat Navigasi untuk blog atau website anda semuda mungkin dan jangan sampai ada yang error. (dikit pengaruhnya, tapi perlu)
Jika hal diatas telah dilaksanakan sekarang saatnya optimisasi dari segi cara menulis yang memakai Teknik SEO adalah sebagai berikut :
1. Title atau judul postingan paling memberi andil besar dalam index di Search Engine.
2. Usahakan di Setiap Artikel yang anda buat, keyword yang akan di optimisasi masuk di 250 kata pertama.
3. Penggunaan Bold, Italic, tanda kutip, <h1></h1> , Underline, perbedaan warna sangat berpengaruh besar dalam pengoptimalan Optimisasi suatu keyword.
4. Banyaknya Postingan serta Page tentang topik tertentu, sangat mempengaruhi index dari topik tersebut.
5. Jika anda memakai WordPress sebaiknya selalu isikan Tags anda sesuai dengan topik dan keyword yang mau di optimisasi.
Setelah pembuatan situs, trus posting sudah anda laksanakan. Saatnya kini teknik mendaftarkan di Search Engine, social bookmark dan site directory :
1. Silakan Daftarkan situs anda pada Search engine Google disini, Yahoo Disini, dan MSN disini .
2. Daftarkan Pada Social Bookmark macam technoratti, digg dan lain-lain
Masuk Materi Off Page Seo (Segala Teknik SEO yang ada diluar website)
1. Link Exchange atau tukeran link. Link yang di anggap oleh Mbah Google dan search engine lainnya adalah link berbentuk text. Bukan gambar dan yang lainnya.
2. Berikan Anchor Text yang tepat saat tukeran link atau memberikan backlink pada artikel anda yang sudah lama. Apa itu anchor text bisa anda liat di artikel tentang paid review.
3. Iklan di situs yang pengunjungnya dahsyat :D dan PR nya gede.
4. iklan di Google Adsense, adbrite, dan lain-lain.
5. Iklan di Iklan baris gratis. Tapi ingat, jangan iklan 1 domain ke 200 iklan baris langsung dalam 1 waktu. Anda akan dianggap spamming oleh Search Engine.
6. Review Situs anda yang baru itu dengan situs anda yang sudah tenar. Kayak ini contohnya blog lowongan kerja.
7. Adanya Oneway Backlink (Backlink satu arah) kepada artikel yang memiliki topik yang sama, sangat berpengaruh besar kepada Index anda di Search Engine.
Mungkin Itu saja dulu yah tips and trik dari saya. Semoga artikel dari blog bisnis internet bermanfaat bagi kita semua :) . Terima Kasih. Untuk update blog selanjutnya apa hayo ? siapa bisa tebak ga bakalan dapat hadiah :P .

Salam bloger
Bookmark and Share

0 komentar:

Posting Komentar